Thursday, September 22, 2016

Manfaat Pisang Ditrimester Pertama Kehamilan

manfaat pisang ditrimester pertama kehamilan

Manfaat pisang ditrimester pertama kehamilan bagi kamu yang sedang hamil sangat penting diketahui, guna untuk memastikan bahwa janin yang kamu kandung mengalami pertumbuhan fisik dan otak yang maksimal, trimester pertama merupakan fase yang sangat penting untuk diperhatikan.

Untuk itu, kamu perlu menjaga asupan nutrisi dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga kaya dengan kandungan gizi.

Selain itu, perlu juga menghindari makanan yang berlemak atau tinggi lemak tinggi lemak, makanan yang mengandung penyedap rasa, bersantan dan juga makanan yang berminyak.

Nah salah satu dari makanan sehat yang penting untuk dikonsumsi oleh wanita saat hamil dengan kandungan memasuki trimester pertama kehamilan di mana makanan ini juga dianjurkan oleh para dokter adalah pisang.

Pisang seperti yang telah diketahui mengandung berbagai macam jenis nutrisi, diantaranya karbohidrat, kalsium, provitamin A, vitamin B, mineral, zat besi dan juga vitamin C.

Karena kandungan akan nutrisi yang demikian itulah, maka mengkonsumsi pisang ditrimester pertama menjadi sangat dianjurkan karena sangat memiliki manfaat yang sangat baik.

Karbohidrat sehat yang terdapat pada buah pisang sendiri amat baik dalam baik dalam mendukung tumbuh kembang dari janin yang dikandung.

Selain itu juga, meskipun wanita yang lagi hamil melakukan cukup banyak aktivitas, tapi keran karbohidrat yang sehat yang dikandung oleh pisang ini, kamu yang sedang hamil tidak mudah merasa lelah.

Adapun kandungan kalsium dan zat besi dalam buah pisang sangat dibutuhkan untuk pembentukan, pertembuhan dan juga kepadatan tulang dari janin sehingga akan lahir sebagai bayi yang memiliki struktur tulang yang baik.

Sementara itu, vitamin B dan C yang terdapat dalam buah pisang ini masing-masing berfungsi untuk pembentukan sel darah merah dan juga sebagai antioksidan untuk sistem kekebalan tubuh.

Dengan begitu, maka kamu yang lagi hamil akan selalu berada dalam kondisi fisik yang optimal sehingga janin bisa berkembang dengan baik.

Adapun provitamin A berguna untuk menjaga kesehatan mata dan juga kulit ibu hamil.

Nah itulah manafaat pisang ditrimester pertama kehamilan yang luar biasa sehingga membuat para dokter hali menyarankan untuk mengkonsumsi secara rutin buah yang satu ini.

Adapun cara terbaik dalam mengkonsumsi pisang adalah dengan makan sebanyak 1 buah setiap harinya.

Cara penyajiannya pun terserah kamu, mau dimakan langsung ketika sudah masak, atapun mau diolah dalam bentuk lain agar lebih nikmat tidak masalah.

Demikianlah informasi seputar manfaat pisang ditrimester pertama kehamilan yang sangat luar biasa.

No comments:

Post a Comment